Jumat, 27 Desember 2013

Wisata Alam dan Jelajah Dunia Di UMS Library

          Malam mabit ternyata belum terlalu kuat untuk menidurkan anak-anak pada jam 12 malam (mid night). Masih terdengar suara beberapa siswi berbicara mengenai acara ke Edu Park dan Library Visit of UMS. Mereka teringat pesan Pak Warsito bahwa mereka harus mandi sebelum subuh, maklum kamar mandi cuma 3, padahal jumlah peserta Mabit ada 40 an, supaya bisa ready pada jam 7.00, maka para siswi harus mandi sebelum subuh. Wal hasil, pada jam 1.30 malam terdengar suara siswi malam, "nekat". Begitulah sekilas malam kunjungan ke Edu Park dan Library of UMS.
Dua Bus UMS
        Pada jam 07.15, dua bus AC kecil bertulisan Universitas Muhammadiyah Surakarta datang beriringan berhenti di depan SMP Khusus Pitri. 2 Bus dengan dominasi warna biru nampak istimewa, jika para siswi biasa naik bus kota, tapi sekarang mereka akan menaiki bus yang biasa dipakai oleh para mahasiswa. Keceriaan anak-anak nampak ketika mereka melihat bus dan kemudian bersegera naik. Pada 7.30, dengan mengucapkan do'a safar, dua bus ini berangkat menuju Edu Park.


Anak-anak di taman
          Setelah setengah jam perjalanan dari Danukusuman ke Pabelan, rombongan wisatawan sampai ke taman pendidikan UMS. Taman yang luasnya cukup untuk membuat terminal bus ini, di isi beraneka ragam bunga dengan penataan yang sangat bagus. Selain taman bunga, disitu juga dibuat hutan kota yang membuat suasana sejuk. Ditaman itu, sebagian anak ada yang duduk-duduk di bawah pohon, berjalan mengelilingi semua area, dan sebagian mencoba permainan out bond. Wah, seru banget. 


          Selama satu jam menikmati pemandangan alam, anak-anak nampak ceria begitu juga para guru. Suasana kota Solo yang mulai memanas, berpolusi, dan sedikit macet terlupakan dengan suasana hutan kota, taman bunga, dan lapangan sepak bola. Semua arah nampak hijau dan udaranya terasa segar. 
Anak-anak diberi penjelasan
             Berikutnya adalah kunjungan ilmiah ke Perpustakaan UMS. Salah satu perpustakaan terbesar di Jawa Tengah ini terdiri dari empat lantai dimana setiap lantai memiliki fungsi sendiri-sendiri. Para rombongan masuk perpustakaan pada pukul 09.30 dan disamput dengan meriah oleh para pimpinan perpus. Para rombongan disambut disebuah ruangan kecil yang dingin dengan fasilitas proyektor, pengeras suara dan sebuah Laptop merek Dell berwarna hitam berada di atas meja bundar di tengah ruangan. Setelah acara sambutan, para siswi dibagi menjadi dua kelompok kemudian mereka tour mengelilingi perpus.
Inilah kisah minggu ini yang dibagikan buat pembaca setia blog ini. Kita akan berjumpa lagi pada episode yang lain. Wassalam
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar