Minggu, 06 April 2014

Uji Kandungan Makanan Kelas 7 n 8



Pada hari Senin 7 April 2014, Bu Fitri Wijarini yang baru saja mendapat gelar masternya dari UNS mengajak siswi kelas 7 n 8 SMP Khusus Putri Surakarta mengadakan praktikum tentang kandungan makanan. Pertama-tama, beliau membagi jumlah siswi menjadi lima kelompok, kemudian, setiap kelompok diberi arahan tentang sistematika melakukan penelitian ini. Para siswi yang mengikuti acara ini, nampak antusias mendengarkan arahan dari guru mereka. Setelah itu, dengan cairan kimiawi yang disediakan guru, anak-anak meneteskan cairan itu diatas makanan yang telah mereka sediakan untuk mengidentifikasi kandungan makanan. Selama mereka menunggu reaksi pada makanan,
bu Fitri berputar-putar dari satu kelompok ke kelompok yang lain untuk menanyakan hasil praktikum mereka. ketika ditanya mengenai tujuan itu, bu guru yang memakai jubah itu menjawab:
"Kegiatan ini dilakukan supaya para siswi mengetahui makanan yang mengandung protein, kabohidrat, dan lemak, selain sebagai hiburan bagi mereka. karena dengan belajar seperti ini, anak-anak nampak senang dan bersemangat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar